Si pujangga hati

Wednesday, April 5, 2017

Hsfci banyumas jelajah jalur Ciwidey - Cianjur.

Keindahan panorama alam indonesia
Hamparan kebun teh nan hijau..
Hembusan angin yang sejuk.
Pemandangan indah dan sangat menarik.
Aku sangat cinta bumi pertiwi.

Hari itu minggu 26 maret di cianjur selatan.
Berawal dari obrolan sesama pecinta alam..
Dan pecinta hobby jalan jalan, dengan kendara'an kesayangan.
Kami membuat kesepakatan buat kopi darat ( pertemuan ) di jababeka 2 cikarang.
Karena lama tidak jalan bareng, ajakan itu langsung aku iyakan.
Dari siang saya sudah menunggu waktu dimana kita akan ketemu.
Dan saya menunggu kedatangan eko, amin, dan ihsan di ciganjur.
Lamaaa.....  saya menunggu mereka dan datanglah eko sendirian di sore itu sabtu 25 maret.
Dan saya bersama eko menunggu kedatangan amin juga ihsan.
Sambil menunggu kita saling bercanda obrolan di grup BBM, WA..
Dan ternyata ihsan mengurungkan niatnya untuk ikut..?
Dan ramailah obrolan kami satu sama lain.
Dengan alasan tidak punya uang dan tidak ada bensin buat motornya..
Dan dari situ bermunculan kata kata ejekan dan gurauan di tukukan buat ihsan
Karena di awal sudah ada kesepakatan, bahwa ihsan akan ikut, meski harus pinjam uang sama kakanya..?
Di saatnya tiba malah mau mengurungkan niatnya.
Tentu saja membuat yg lain berang apa lagi Niko, dan aji..
Singkat cerita...?
Bakda magrib amin datang, saya dan eko langsung siap siap buat berangkat ke cikarang malam minggu itu.
Melalui jalur yg sedikit muter, sampailah kita di alfamidi jababeka2 cikarang
Dan sudah ada 2 motor yg terparkir, Niko & Arga..?
Saling berjabat tangan dan pelukan, kami langsung duduk dan ngobrol santai..
Antara saya, amin, ecko, niko, ihsan, dan aji...
Masih belum lengkap karena masih kurang 3 orang lagi..
Yaitu hendra, sito dan pujiono, pujiono tidak bisa hadir karena keluarga besarnya lagi punya hajat khitanan adiknya.
Jadi tinggal menunggu sito dan hendra pulang kerja
Lama kami ngobrol ngalor ngidul gk ada judulnya dan sering kami saling mengejek satu sama lain..
Kami juga di temani salah satu member pemalang yg kebetulan ada di cikarang, dan satu lagi, member majalengka yg kebetulan juga di daerah cikarang..
Dan tiba saatnya jam nya sito sama hendra pulang kerja, dan sampailah mereka berdua di antara kami.
Setelah kumpul semua kita duduk sama rendah, kita forum masalah internal yg sedang kami gagas.
Kesepakatan sudah di ambil dan selesai forum dan obrolan santai sekitar jam 2 pagi.
Saya celetuk buat main ke cikampek, dan semua setuju..
Langsung saya kontek member cikampek, kl kita akan mampir dan singgah, meski cuma sebentar.
Jam 3 pagi saya, ihsan, niko, amin, aji sampai di rumah mang coco cikampek.
Mengobrol dengan semua member yg masih terbangun sampai jam 5 pagi.
Dan kami pamitan hendak meneruskan perjalanan kami menuju ke ciwidey...
Bukan kawah putih yg kami tuju..?
Bukan wanita wanita cantik yg kami cari disana...
Tapi trip perjalan yg sangat kami sukai dari panorama alamnya
Sekitar jam 6 pagi kami istirahat di stasiun padalarang, minum kopi menghilangkan kantuk yang sudah mulai menyerang kami.
Perjalanan dari cikarang menuju padalarang, kami di suguhi jalur yg sangat sangat indah.
Jalan berkelok kelok... Sesekali kami memainkan irama motor kami miring miring ngikutin gaya doni tata kala di sirkuit...
Dan kami bermain di sela sela tikungan dengan menyalip kendaraan besar, seperti truck, dan kintainer..
Sensasi kami dan kemistri nya seakan dapat menyatu di antara kami ber 5.
Dan terhentilah di stasiun padalarang karena saya sangat lapar, dan kantuk.
Kami istirahat ngopi dan makan gorengan buat asupan perut supaya tidak masuk angin.
Setengah jam kami di padalarang, jadi bahan tontonan orang orang yg hendak ke setasiun, dan pasar.
Karena di depan setasiun itu ada pasar yg cukup ramai..
Dan cukup dengan setengah jam di situ akhirnya kami melanjutkan perjalanan kami ke ciwidey, dan benar dugaan kami...
Kemacetan di ciwidey lumayan panjang dan membuat kami semakin terserang rasa kantuk.
Akhirnya di alun alun ciwidey, kami istirahat lagi, buat kuliner kopi dan makanan kecil, juga roko.
Sebatang roko habis kamipun bergegas naik ke ciwidey..
Kami tidak berhenti di lokasi wisata yg ada di situ, disamping sudah pernah, karena gk punya duit juga buat bayar tiket masuknya he he
Kami terus melaju dan melaju sambil menyaksikan hamparan kebun teh di kiri kanan nya
Dan berhenti lagi di sebuah warung yg menjual nasi.
Kami sangat lapar... dan ternyata lauknya blm mateng.
Tidak berapa lama ayam goreng dan ikan sudah siap kita santap..
Kalian tahu lah...
Penyakitnya apaan kl sehabis makan..
Ngantuk menyerangku dan tidurlah aku di balai depan warung
Dua jam kami di warung itu, dan ketemu dengan seorang laki laki setengah baya di warung itu
Dia mengarahkan kami buat melintasi arah cianjur,
Saya langsung tergugah rasa penasaran dengan jalur baru.
Kl niko sepertinya ragu dengan jalur baru, dan aji yg ada janji dengan orang ciwidey beli lampu acesoris motornya.
Dan ternyata aji membatalkan buat membeli lampu itu, dan memilih mencoba jalur baru.
Awalnya kita di suguhi jalan yg kurang bagus aspalnya..
Tapi kami terus saja memacu perlahan sambil menyaksikan keindahanya alam pegunungan teh yg hijau.
Dan semakin jauh jalanpun semakin menyempit dan pemandangan alam nya...
Waaaaaooww... menakjubkan dan menyihir mata kami untuk terus menyaksikan keindahan panoramanya..?
Kami meliuk liuk perlahan di jalanan cor coran..
Dan berhenti dimana ada tempat bagus buat berfoto ria..
Dan kami juga mengabadikan perjalanan kami dengan video dari kamera hp maupun kamera yg di helm.
Perjalanan kami rupanya memutar jauh..
Karena keasyikan di treknya yg bagus...
Kami lupa kl hari sudah mulai malam..
Dan kami saling bertanya tanya satu sama lain...
Kenapa masih juga di cianjur ini..
Sudah setengah hari perjalanan masih ajah di cianjur...
Celetuk niko aji ihsan amin juga saya..
Dan kami coba bertanya kepada penduduk yg kami jumpai untuk menanyakan arah..
Karena jaringan sinyal hp hilang di daerah mau memasuki kawasan gunung salak 2..,?
Kami terus saja memacu motor kami semakin cepat, karena jalan sudah lebar.
Sampailah kita di daerah yg mana kita menjumpai pom bensin pertama, dan kami langsung masuk, buat minumin motor kita.
Jam 9 malam kami sampai di puncak bogor, dan karena lelah atau apa itu saya juga gk tau..
Jalur yg biasanya saya lewati ketika melintasi bukit sentul, tiba tiba lupa, dan dua kali kami putar balik buat memastikan adanya jalan menuju ke arah bukit sentul.
Karena tidak ketemu juga, saya menyerah buat melintasi kota bogor.
Dan baru saja melewati kemacetan.. Terlihatlah jalan dimana kita bisa lewat jalur bukit sentul.
Dan belum jauh kami masuk jalurnya..
Ketika ada belokan dan pertigaan..?
Niko dan ihsan hilang dari penglihatan spion, ternyata mereka salah jalan.
Lama kami menunggu mereka sekitar 15 menit mereka muncul juga.
Dan kami lanjutkan perjalanan lagi menuju rumah masing masing..
Kami terpisah di permpatan/ lampu merah cimanggis.
Saya antar amin ke kontrakanya dan lanjut balik ke kost an dino jam 10 malam..
Saking capeknya aku langsung tidur dan bangun di siang hari.
Sebenarnya masih banyak yg hendak aku ceritakan selama perjalanan kami dari ciwidey ke cianjur..?

Aku ngantuk
Met dini hari..  Pagi mungkin ya.

No comments:

Post a Comment